I'm Crazy

         JOMBLO kata yang sering di katain buat orang yang belum punya pasangan, tapi sebagian bilang jomblo itu pilihan. Banyak orang yang bilang dia jomblo karena prinsip tapi juga ada yang udah berusaha tapi tetep aja nggak ada perubahan status. Dan sekarang yang lagi kekinian yaitu PHP ( Pemberi Harapan Palsu) dan jamannya  Baper. Tahukan apa itu Baper ? Jangan bilang kalau kamu kudet.Pengalaman ni ya dari temenku yang curhat . Jujur aja aku nggak terlalu paham dengan masalah percintaan, dan aku hanya bisa mendengarkan curhatan mereka tanpa bisa memberi solusi. Anehnya,  semua yang curhat sama aku itu hanya masalah satu topik saja yaitu kalau nggak di PHP'in, ya….ke-Baper'an. Oh ya aku Sofia lebih lengkapnya Sofia Linanda dan aku masih Single (belum pernah pacaran). Pasti kalian bertanya-tanya apa sih bedanya JOMBLO sama Single ? Ehm….kalau menurutku jomblo itu lebih spesifik kalau dia itu nggak punya pasangan tapi kalau Single dia emang masih belum punya pasangan. 
Susahnya jadi tempat curhatan  temen yaitu ketika  temen  yang mau curhat sama kita nggak kenal waktu

Kriinnngggg……….

Bel sekolah berbunyi menandakan waktu istirahat sudah habis. Seluruh siswa masuk ke-kelasnya masing-masing. Jam 12.20 ini merupakan jam dimana siswa sudah tidak mood lagi dalam menerima pelajaran. Di tambah lagi
Pelajaran kali ini Matematika, buset dah pelajaran ini susah banget untuk di pahami kalau jam-jam segini. Banyak banget  ekspresi di jam mapel ini, ada yang tidur, ada yang becanda, tapi ada juga sih yang merhatiin. Dan yang paling ngeselin, itu ketika kamu udah serius-serius merhatiin mapel. Tiba-tiba temen kamu ngajak ngobrol, minta kita untuk dengerin curhatannya.
"Sof…..sibuk nggak? Aku mau curhat ni,"
"Ya". Apa dia tidak tau kalau sekarang jelas-jelas pelajaran, pikirku
"Hei.. Sofia aku tadi ngasih pertanyaan ya ke kamu kok nggak dijawab. Eh malah diem."
"Ehmmm.. Iya apa ?" jawabku sekenanya
"Aku mau curhat tau !" jawabnya ketus
"Ya, silahkan." aku hanya bersikap cuek
"Eh, kemarin itu aku di PING!! Lho sama kakak kelas, kalau nggak salah namanya Rio."
"Terus?"
"Dia bilang mau kenalan sama aku, dan dia minta no.hpku Sof." jawabnya dengan nada ceria 
"Ohh….."
"Kok cuman oh ?"
"Terus aku harus gimana ?"
"Ya harusnya kamu senenglah, mungkin sebentar lagi temen kamu ini punya pacar."
"Heleh selalu aja ke-Baper'an, pasti ujung-ujungnya ya di PHP'in." (batinku) 
Ya gitu deh, rasanya di curhatin temen tentang cowok. Nggk enak sih kalau sering, tapi ya gimana lagi namanya juga temen. Apalagi kalau temen kita nggak cuman satu. Nih temen aku yang satunya, super banget.  Iya, super  nyebelin . Masak baru berpapasan 5 menit di kantin udah curhat soal cowoknya. Padahalkan kita juga beda kelas, kurang lucu giman cobak.

"Hei bro !" seseorang menepuk pundakku. Dan, eh ternyata itu temenku yang hobi curhat. Hobi kok curhat, mending hobi mancing kek atau mungkin berenang. Oh iya, aku suka banget yang namanya mancing, apalagi mancingnya di sungai seberang. Eh, kok ngelantur yuk lanjut.
"Eh, iya." lalu aku mencoba menghindar. Tapi, sialnya saat aku mau kabur dia keburu nrocos aja kayak bebek.
"Tau nggak ? Aku lagi deket lho sama temen sekelasmu."
"Oh." bodo amat kamu deket sama siapa. Aku juga bingung mengapa dia sering curhat kepadaku, padahalkan kita nggak begitu akrab.
Seketika tatapan kami bertemu, mungkin dia tahu kalau aku sudah tidak merespon ucapannya.
"Eh aku minta pinmu dong ?"
"Ehm…." sial dia minta pinku, aku sudah duga pasti dia akan curhat panjang lebar nantinya.
"Kok nggak dijawab ?" tatapannya semakin sinis kepadaku.
"Ehmm….oohhh..iya aku tidak punya bbm." aku berusaha menipunya, sambil menggaruk garuk kepalaku yang tidak gatal.
"oh, kalau gitu aku minta nomer hpmu ?"
"Ha !" udah bohong. Eh, malah minta nomerku. Orang ini membuatku semakin darah tinggi saja. Dan aku merasa semakin tidak nyaman sehingga aku mulai pergi dari hadapannya dengan alasan kalau aku belum mengerjakan tugas Matematika.

Nggak lucu gimana cobak baru ketemu 5 menit udah SKSD ( Sok Kenal Sok Deket) dan anehnya tiba-tiba dia langsung curhat. Dasar cewek aneh. 

Dan pertanyaanku apa yang kamu lakukan jika mempunyai teman seperti itu ?????



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@soratemplates