Ayo Dolan Pulau Tabuhan

"Kulon gunung wetan segoro, lor lan kidul alas angker keliwat-liwat" lagu Umbul-umbul Blambangan menjadi backsong dolan kali ini. Banyuwangi, kota dengan segala pesona keindahan alam  diujung pulau Jawa. Dikota ini kalian akan disuguhkan tempat wisata yang instagramable banget. Dimulai dari gunung, air terjun, pantai, waduk,dll. Lah untuk postingan kali ini saya akan membagikan pengalaman dolan disalah satu destinasi wisata yaitu, Pulau Tabuhan.

Pantai Pulau Tabuhan



Pulau yang terletak di wilayah Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Basring, Kecamatan Wongsorejo ini menyuguhkan pantai yang memanjakan mata. Terlihat dari airnya yang berwarna kehijauan dan pasirnya putih. Nah, dengan kejernihan pantai ini kalian bisa melihat biota laut yang ada dengan mata telanjang. Tapi, jika kalian ingin melihat secara dekat kehidupan didasar laut kalian bisa menyewa satu set alat Snorkeling. Yang berupa jaket pelampung dan snorkel seharga Rp 30.000, jika kalian membutuhkan sepatu katak akan dikenakan sewa lagi sebesar Rp 10.000 - Rp 15.000.


Snorkeling yokk!!
 
Hati-hati dengan bulu babi!! You know lah apa akibatnya jika menginjak tumbuhan ini. Palingan juga kaki kalian memar kayak abis nginjek jarum pentul, kecil sih tapi kerasa banget sakitnya. Kayak kamu lihat mantan jalan bareng sama pacar barunya. Elah, kok baper yak :")
Terus jika kalian terlanjur nginjek bulu babi saya ada tips nih yaitu segera dikencingin telapak kaki yang terkena duri. Jorok yah ? Pasti lah, tapi menurut saya itu merupakan cara efektif. Ya walupun, tidak tahu apa dampaknya menurut medis. Share pengalaman aja sih. Tapi jangan ditiru juga kalau memiliki alergi terhadap hewan laut.

JANGAN LUPA SUNBLOCK!




 
Penasaran bagaimana indahnya pulau ini? Kalian bisa mengelilingi pulau ini dengan jalan kaki. Tidak membutuhkan waktu lama kok mungkin berkisar 20 menitan karena pulau ini emang tidak terlalu luas. JANGAN LUPA PAKEK SUNBLOCK, OKE! Bagi ladies tolong dibaca dan diingat jika tidak ingin kulit kalian gosong kayak pantat panci :v (lebay amat yak :D)


Pendekar nyeker



 
Ada yang unik nih di Pulau Tabuhan yaitu spot foto reruntuhan bangunan. Dibagian sebelah timur pulau kalian akan menemukan reruntuhan batu-bata dipinggir pantai. Terakhir saya kesini reruntuhan masih terlihat jelas tapi kemarin teman saya kesana bilang reruntuhan sudah agak menengah. Jangan heran karena ini efek dari global warming yang membuat air laut meningkat. Tapi, tenang ini masih batas aman kok jika kalian mau kesana.
 
Reruntuhan bangunan





 
Nah, bagaimana tertarik berkunjung kesini tidak ? Spot-spot foto di Pulau Tabuhan akan mempercantik feed instagram kalianloh. Dolan yukk!! Yang belum punya uang ato yang masih nunggu liburan semester silahkan nabung dulu karena setelah dari Pulau Tabuhan masih banyak lagi wisata yang membuat kalian ingin kembali lagi di kota ujung Pulau Jawa ini.

2 komentar:

INSTAGRAM FEED

@soratemplates