MENGHEMAT ALA ANAK KOST

hai,sobat ' Bagaimana kabarnya ?' Semoga baik-baik saja ya ....:)..:D
Ok, saya di sini akan memberikan sedikit infomasi tentang cara menghemat uang ala anak kost.

Dewasa ini banyak hal dan faktor yang menjadikan kita berstatus menjadi "Anak Kost."
salah satu kendala yang umum dijumpai atau di alami oleh anak kost yaitu "DANA."
 Kadang Biaya Bulanan (Kiriman) habis belum pada saatnya. dan terjadilah catatan Hitam (BUKU BON) di warung ataupun di kantin.-_-
Hal ini terlihat sepele, tapi apa salahnya kita membuang kebiasaan yang ga baik itu...

"ZAMAN SEKARANG BOROS? NO WAY LAH YA"
Pernah liat kaca mata kudakan ? Tau perbedaan kaca mata yang kamu pakai dengan kaca mata kuda? Benar... kaca mata kuda diletakkan disamping matanya. Tau kenapa begitu ? supaya kuda hanya melihat kedapan, fokus ke depan, tidak terganggu dengan situasi di sampingnya. kalau saja kuda melihat sekelilingnya yang ramai dan banyak orang kuda tersebut bisa jadi nervous dan kaget melihat kondisi tersebut, bisa-bisa sang kuda mengamuk dan mencelakakan orang yang menungganginya dan orang disekitarnya. Demikian juga dengan kamu, gunakan kacamata kuda (bukan ngambil kaca mata kuda punya Bang Delman ya) FOKUS.. harus fokus dengan penggunaan uang kost, Fokus pada Kebutuhan bukan Keinginan.  Saat uang diterima belilah semua kebutuhan kamu dalam 1 bulan. sisa nya bisa tentukan dengan bijak sesuai dengan budget.
 
Oke, langsung saja kita mulai 3 tips mengelola keuangan untuk anak kost.
 
 1. Rencanakan dengan matang pengeluaran kamu sebulan ke depan.
 
 Kita ambil kecenderungan rata-rata anak kost, yaitu dikasih uang saku untuk sebulan / bulanan. Tentu harus diperhitungkan dengan matang pengeluaran yang ada. Biasanya anak kost sembarangan dalam mengeluarkan uang di awal bulan -saat kamu merasa sangat kaya- lalu harus terlilit utang di akhir bulan.
 
2. Mandiri 
           Sebenarnya ini adalah syarat mutlak jika ingin dapat mengelola keuangan untuk anak kost. Tanpa kemandirian, sudah pasti anggaran kehidupanmu di kost akan membengkak. Pakaian kotor di laundry, sepuluhribu harusnya bisa buat 20 kali cuci, jadi cuma buat dua kali cuci.
 
 
3. Jangan cari pacar yang matre
      Ini juga penting nih. Kamu mungkin sudah merencanakan semuanya dengan baik, sudah hafal warung mana saja yang paling murah, sudah berusaha mandiri sekuat mungkin, sudah bekerja sama dengan teman kost-mu, tapi jika kemudian kamu punya pacar matre, semuanya akan sia-sia!
 
 
Ya itulah, akan lebih baik jika kamu tidak pacaran. Ingat-ingat lagi, apa tujuan kamu datang ke kotamu sekarang dan ngekost.

Goodluck ya anak kost!..:) Saran di atas hanya berlaku bagi yang uang sakunya pas-pasan, kalau kamu merasa harta orang tuamu tak terbatas, silahkan abaikan tips-tips.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@soratemplates